Home » » FIGC Tunggu Investigasi Euro 2012

FIGC Tunggu Investigasi Euro 2012

FIGC Tunggu Investigasi Euro 2012



Foto: Logo Euro 2012 terpampang di Mykhailivska Square/daylife
ROMA - Pernyataan yang dilontarkan mantan bendahara FA Cyprus Spyros Marangos berbuntut panjang. UEFA bakal melakukan investigasi, sementara Italia sebagai pihak yang menjadi korban mempercayakan sepenuhnya kepada UEFA.

Kemarin, Marangos dengan berani menyebut Italia dicurangi dalam bidding Euro 2012. Empat suara anggota UEFA dibeli dengan total 9, 15 juta euro agar bisa memenangkan Ukraina dan Polandia dalam ajang empat tahunan.

“UEFA telah membuka investigasi, mereka perlu mengklarifikasi situasi ini,” kata Presiden FIGC Giancalo Abete.

“Presiden UEFA Michel Platini mengikuti perkembangan Euro 2012 dengan sangat hati-hati dan kami sangat yakin semuanya akan beres,” lanjut Abete seperti dilaporkan Football Italia, Jumat (29/10/2010).

“Sebagai anggota eksekutif UEFA, saya sudah diberitahu tentang pengakuan Cyprus terkait bidding Euro 2012. Kami harap masalah ini bisa secepatnya selesai,” tandas Abete.

Lebih lanjut, Italia diklaim siap menggelar hajatan sepakbola Eropa terbesar andai UEFA mencabut Ukraina dan Polandia sebagai tuan rumah.

“JIka Euro 2012 datang, kami sudah siap. Baik dalam hal stadion maupun keamanan,” pungkas sekretaris olahraga Rocco Crimi.
(wei)

0 komentar :

Posting Komentar

learningbaydoing. Diberdayakan oleh Blogger.