Home » » Mainan tradisional punah !Trend modern Datang

Mainan tradisional punah !Trend modern Datang

Seiring berjalan waktu ,seiring pula majunya dunia.....Kita tau bahwa sejak dulu Indonesia memiliki berbagai kebudayaan yang sangat melimpah dan kaya yang tak tertandingi oleh negara negara lain seperti Kekayaan alam,kebudayaan dan masih banyak lagi.


Dan topik pembahasan sekarng yang kan dibicarakan ialah Hilangnya Mainan Tradisional Indoensia akibat jaman di masa depan



Punah


Muncul




Mengapa Hal itu dapat Terjadi ??

Mainan tradisional indonesia seperti Wayang,Gasing,Congkak,dll...kedepanya mungkin saja akan punah mengapa demikian ???

Jika kita bandingkan dengan era sekarang ..kita bisa melihat bahwa anak2 jaman sekarang lebih memilih mainan modern ketimbang mainan tradisional kebudayaannya mereka sendiri. Contoh : Anak anak sekarang lebih memilih untuk bermain Online di internet dan itu pun merupakan produk hasil dari buatan luar negeri maka dari itu secara ridak langsung Anak anak Indonesia telah dan Generasi bangsa kedepanya kurang mementingkan kebudayaan mainan bangsa kita. Maka dari itu bukan hal yang tidak mungkin lagi jika permainan tradisional Indonesia akan punah dan akan mungkin pula di ambil alih oleh bangsa bangsa lain.

Bukan hanya anak anak saja bahkan remaja remaja sampai dewasa pun hampir melupakan mainan mainan Indonesia yang mungkin mereka pernah mainkan seperti permainan kelerereng,tajos,dll

Seperti banyak kebudayaan kita yang banyak diambil oleh negara negara lain ?mengapa demikian ??
Karena itu merupakan kelalaian kita terhadap kebudayaan kita sendiri.

Solusinya ialah,marilah kita bersama untuk menghidupkan mainan mainan tradisional kita supaya tidak diambil alih oleh bangsa lain....!!!!

HIDUP BUDAYA INDONESIA !!

0 komentar :

Posting Komentar

learningbaydoing. Diberdayakan oleh Blogger.