Home » » Playstasion 4(Playstasion masa depan)

Playstasion 4(Playstasion masa depan)

PlayStation Masa Depan Bisa Kenali Emosi Pemain
Reporter : Titis Widyatmoko


detikcom - Jakarta,Dalam konsol PlayStation masa depan, Sony ingin mewujudkan bagaimana gerakan tangan, kerlip mata dan bahkan emosi pemain bisa menjadi bagian dari interaksi dengan permainan.

Sony ingin membuat konsol PlayStation yang mengenali gerak tubuh dan bahkan emosi. Menurut vice President Sony Computer Entertainment (SCE) Phil Harrison pada konsol PlayStation 3 mungkin akan disertai dengan sensor gerak dan sebuah kamera tambahan yang diberi nama EyeToy.

Konsol generasi sekarang seperti PlayStation 2, Microsoft Xbox dan Nintendo GameCube dipakai sebagai alat tes untuk membawa teknologi seperti broadband. Mereka juga dibuat seakrab mungkin dengan pemain.

Dikatakan Phil pada surat kabar Australia, Australia Financial Review, generasi konsol masa depan diperkirakan akan banyak memasukkan alat pengenal gerak yang lebih kompleks. Hal ini bisa membuat pemain memainkan game lewat kerlip mata, gerak tubuh dan gerakan jari yang kompleks. Harrison membandingkannya dengan antar muka sensor gerak yang terdapat pada film "Minority Report."

Menurut Harrison, para peneliti Sony sedang mengembangkan software alat pengenal ekspresi wajah. Alat ini akan bekerja secara tandem dengan kamera. "Langkah logis berikutnya adalah menyimpulkan ekspresi wajah pemain dan menentukan sikap yang tergambar dari emosi mereka. Jika anda bisa menyertakan kamera video (ke komputer) dengan resolusi sangat tinggi dan murah, anda bisa menyimpulkan beberapa hal menarik dari pemain," kata Harrison.

Semua ini, ditegaskan Harrison tidak akan terwujud sampai pada PlayStation 4 sekalipun. Hal itu memang bisa diwujudkan tetapi membutuhkan superkomputer.

Sumber : http://forumm.wgaul.com/showthread.php?t=22422

0 komentar :

Posting Komentar

learningbaydoing. Diberdayakan oleh Blogger.